BERITA

Wakil Bupati Landak Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kepada BPK-RI

Wakil Bupati Landak Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kepada BPK-RI. (29/03/2019)

Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan Laporan Keuangan (Unaudited) Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dengan tepat waktu.

Ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan tersebut menggambarkan penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak yang semakin baik. Hal ini tidak saja dalam rangka mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan, tetapi juga memenuhi nilai relevansi dan informasi akuntabilitas keuangan.

LKPD merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah Daerah atas pelaksanaan APBD. LKPD Tahun Anggaran 2018 merupakan konsolidasi dari laporan keuangan Pemerintah Daerah dan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

LKPD (Unaudited) Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2018 di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, SE kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Barat Joko Agus Setyono, penyerahan LKPD ini dilakukan serentak oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Dimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Landak telah 5 (lima) Kali berturut - turut mendapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

Wakil Bupati Landak mengucapkan Terima kasih kepada semua Stakeholder yg telah terlibat selama proses penyusunan LKPD terutama kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Landak selaku ujung tombak Penyusunan LKPD sehingga Kabupaten Landak boleh Menyampaikannya dengan Tepat Waktu. Untuk selanjutnya Kita menunggu pemeriksaan Terinci dari BPK -RI dan KAP yang dijadwalkan pada Tanggal 4 April 2019 akan kembali ke Kabupaten Landak melakukan Audit Terinci kita manfaatkan sisa waktu yang ada untuk membenahi hal-hal yang masih kurang sesuai dengan apa yang sudah di rekomendasi oleh BPK. Ujar Wakil Bupati Landak.

 

Semoga ditahun ini kabupaten Landak dapat Kembali mempertahankan predikat tersebut.