Pemkab Landak Kembali Raih Opini WTP Ke-10 dari BPK RI
Berita Provinsi

Pemkab Landak Kembali Raih Opini WTP Ke-10 dari BPK RI

Oleh
Administrator

12 Mei 202315:51:09 WIB957 views

Pemerintah Kabupaten Landak kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2022. Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Wahyu Priyono kepada Pj. Bupati Landak, Samuel dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak,  Aris Ismail bertempat di Ruang Pertemuan Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (12/05/2023).

Dari Laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2022, BPK memberikan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Landak, Samuel mengatakan capaian ini merupakan salah satu bentuk dari apresiasi BPK dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan untuk Pemerintah Kabupaten Landak.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN yang telah bekerja sama. Meski ini tidak mudah dalam pelaksanaanya tetapi saat ini kita masih diberikan kepercayaan dalam mempertahankan opini WTP secara berturut-turut. Ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi dengan tata kelola keuangan yang sesuai aturan," ujar Samuel.